Akhirnya kelar juga saga transfer Antoine Griezmann ke Barcelona. Dan akhir pekan ini, berita dirinya merapat ke Camp Nou bakal jadi spotlight besar-besaran mengingat rumitnya transfer sang striker ke tim Catalan.banner-ads

Dan kita menyediakan serba-serbi transfer Griezmann buat lo semua biar nggak ribet lagi cari beritanya di tempat lain bro...

1. Harga 120 juta euro alias Rp 1,8 triliun!

Barcelona yang sudah lama membidik pemain Prancis ini merogoh kocek superdalam. Mereka membeli dengan menebus klausul Griezmann di Atletico Madrid sebesar 120 juta euro alias Rp 1,8 triliun.

Tapi rasanya hal itu bukan masalah sih gengs. Tahu sendiri kan Barca baru menjual banyak pemain dengan keuntungan juga triliunan. Dia dikontrak lima tahun di tim asuhan Ernesto Valverde.

2. Dibidik Sejak 2 tahun lalu

Eks pemain Real Sociedad ini sudah dikontak dan diPDKT-in Barcelona sejak dua tahun lalu.
Barca sudah melakukan segala upaya saat itu untuk mendaratkannya. Tapi Griezmann bergeming dan tetap loyal di Wanda Metropolitano.

Atletico juga berkali-kali menangkis dengan menaikkan gaji sang juara Piala Dunia 2018. Memang ampuh, tapi tidak ketika Griezmann merasa sudah berada di puncak bersama tim Los Rojiblancos pertengahan 2019 ini.



Ia memutuskan kelar di Atletico dan mencari tantangan baru. Dan nyatanya memang Barca yang serius mendatangkannya meski banyak klub yang juga menaksirnya.

Bukti keseriusan El Barca sudah tercium sejak lama. Bahkan kala mendekati Philippe Coutinho dari Liverpool dulu, Griezmann pun turut sudah dirayu, tapi playmaker Brasil dululah yang datang ke Camp Nou.


3. Atletico Berang

Atletico tidak saka pada Barcelona sejak tim Catalan itu mendekati sang pemain pertamakali. Dari pendekatan ilegal dewan Barca sebelumnya, Atletico sudah melayangkan ancaman.

Dan benar saja, setelah baru saja resmi diumumkan Barcelona atas mendaratnya Griezmann, Atletico tetap akan menggugat Barca. Duduk perkaranya adalah Griezmann sebenarnya 200 juta euro.

Tapi Barca memanfaatkan klausul Griezmann per 1 Juli karena hal itu, maka klausul sang pemain sesuai perjanjian turun drastis menjadi 120 juta euro saja alias 1,8 triliun.

Karena hal itu, Atletico menuntut Barcelona untuk membayar 200 juta euro lagi lantaran kesepakatan awal sudah tercipta Maret silam, yang menyebabkan Barca dinilai seharusnya membayar sesuai harga Griezmann sebelum Juli.

Barca dituding masih utang 80 juta euro karena sengkarut kesepakatan transfer ini. Gilanya, tim Los Cules juga langsung mengaktifkan klausul Griezmann supertinggi saat ini yakni 800 juta euro alias Rp 12 triliun lebih.


4. Masih perlukah Neymar? Big No!

Neymar pergi dari Barcelona dengan status pemain termahal di muka bumi sampai saat ini di PSG. Segitu enaknya dia cabut dulu. Kini dengan seenak jidatnya ia mau pergi lagi dari tim  kaya raya Paris. Padahal belum semua ia berikan untuk Les Parisiens.

Kini sudah ada Griezmann, lantas masih perlukah Neymar? Rasanya tidak perlu. Sebagian fans El Barca juga menganggap tim mereka nggak perlu memulangkan pemain Brasil itu.

Apalagi mitos Fantastic Four lebih identik dengan hal negatif karena ego kebintangan mereka. Bayangkan, Messi, Griezmann, Suarez dan (Neymar)?. Rasanya trio tiga nama pertama sudah cukup beringas dan ganas. Jadi lebih baik kita nantikan Trio MSG menggila di La Liga.

Ingat kan Fantastic Four era Barca dulu? Kurang berjalan baik!