banner-ads

Piala Dunia 2018 sudah masuk ke babak semifinal. Setelah Prancis dan Belgia memastikan lebih dulu ke fase itu, kini giliran Inggris dan Kroasia yang maju.

Inggris bermain apik kala menjungkalkan Swedia. Pasukan Gareth Southgate itu bisa menekuk Emil Forsberg Cs dengan skor meyakinkan 2-0 via gol Harry Maguire dan Dele Alli.

Di laga kali ini, The Three Lions perdana bisa menang dengan gawang Jordan Pickford tanpa kebobolan.

Sedangkan Kroasia kembali lolos lewat babak tos-tosan kala bertemu tuan rumah Rusia. Rusia berhasil mereka singkirkan setelah melalui laga jual-beli serangan yang seru banget dan berakhir 2-2.

Serunya Babak Semifinal Piala Dunia 2018!

Drama dimulai saat extra time. Tapi hingga akhir kedudukan dua tim Eropa Timur sama kuat. Rusia menceploskan gol lewat Denis Cheryshev dan pemain kelahiran Brasil, Mario Fernandes.

Sedangkan Kroasia bikin gol lewat Andrej Kramaric dan Domagoj Vida. Adu penalti digelar saat kedua tim sudah sangat kelelahan.

Ada dua penendang gagal Rusia. Mereka yakni sepakan Smolov dan Fernandes. Sedangkan eksekutor Kroasia yang gagal cuma Kovacic.

Dengan skor tos-tosan 3-4, Rusia keok atas Kroasia. Sepakan penendang terakhir, Ivan Rakitic membuat publik Kroasia bergemuruh.

Inggris pun akhirnya bertemu Kroasia di semifinal menemani bagan satunya yakni Prancis versus Belgia. Makin nggak sabar ke babak final ya bro!