Salah satu turnamen yang paling dinantikan pecinta Esport yakni Mobile Legend Profesional League (MPL) akan hadir kembali dalam waktu dekat ini. Turnamen yang memasuki musim ke-6 nya itu juga dihadiri oleh beberapa tim terbaik dari berbagai negara.banner-ads

Meski pandemi Corona belum usai, turnamen tersebut ternyata tetap digelar. Bahkan mereka akan membuat ajang pemanasan yang diikuti oleh beberapa negara seperti Indonesia, Singapura, Malaysia dan Myanmar pada 16 Juni nanti.

Turnamen itu sendiri akan menggunakan babak kualifikasi dan playoff. Kualifikasi digelar sebanyak dua babak dengan berisikan 12 tim yang terbagi dalam tiga grup sebelum masuk ke babak playoff.



Sementara itu wakil Indonesia yakni Rex Regum Qeon (RRQ) dan EVOS Esport mendapatkan hak istimewa sehingga langsung lolos ke babak playoff usai berhasil menembus final di MPL Indonesia musim kemarin.

MPL musim ke-6 akan digelar mulai tanggal 16 hingga 28 Juni 2020 mendatang. Turnamen tersebut juga sudah menyiapkan hadiah total sebesar Rp 1 miliar.

Sebelummya MPL musim ke-5 di Indonesia berhasil dimenangkan oleh RRQ Hoshi setelah berhasil menumbangkan EVOS Esport dengan skor 3-2 di babak final. Selain itu ada banyak rekor yang tercipta dalam turnamen tersebut seperti kill terbanyak hingga asist terbanyak.