LAzone
pubg cover
Sport

Siap-siap! PUBG Gelar Kompetisi Berhadiah Rp 28,5 M

  • 09 March 2019
  • 540 views

 Game PUBG menggelar turnamen berhadiah Rp 28,5 M di tahun ini.

LAZONE.ID -

Usai berhasil menggelar turnamen PlayerUnknown Battlegrounds (PUBG) Mobile Star Challenge di tahun 2018, Tencent Gaming kembali membuat turnamen bertajuk PUBG Mobile Club Open 2019. Berbeda dengan turnamen sebelumnya yang memberikan hadiah sebesar Rp 8,5 miliar, di tahun ini mereka menyediakan hadiah berkali lipat yakni Rp 28,5 miliar.

Turnamen pun akan dibuat dalam dua season, yakni spring split yang akan digelar pada bulan Juli dan yang kedua adalah fall split yang digelar pada akhir tahun 2019 ini. Untuk pendaftaran season pertama (spring split) dimulai sejak 8 hingga 18 Maret.

Namun tak semua player bisa mendaftar turnamen tersebut, ada syarat-syarat yang diberlakukan oleh Tencent Games. Salah satunya adalah harus berusia 16 tahun, rank nya pun harus di atas Platinum dan tiap tim terdiri dari tiga orang pemain dari negara yang sama.



Turnamen tersebut diharapkan mendulang sukses yang lebih besar dan juga bisa menarik peserta dan penonton yang jauh lebih besar lagi. Pada turnamen sebelumnya total ada 230 juta penonton yang menyaksikan PUBG Mobile Stat Challenge yang digelar di Dubai dan dimenangkan oleh tim Thailand RRQ Athena.

PUBG menjadi salah satu game yang paling populer di dunia. Lewat kompetisi tersebut, mereka ingin menegaskan bahwa PUBG adalah game paling ramai dan kompetitif di dunia dengan hadiah yang paling besar. Dalam laporan the verge, disebutkan bahwa PUBG sudah berhasil mengumpulkan 200 juta pengguna pada tahun 2018 lalu. Namun data tersebut tak termasuk dengan jumlah user di China.

Selain itu para player PUBG termasuk yang paling konsumtif. Mereka telah mengalahkan para pengguna Fortnite di mana mereka berhasil mengumpulkan 45,2 juta dollar pada Januari 2019 ini di seluruh dunia lewat IOS dan Android. Mereka disebut mengalami peningkatan 24 persen dibandingkan bulan Desember.

tags : game gamers