Siapa Pengganti Lorenzo Di Honda?

LAZONE.ID - Ada banyak nama yang dispekulasikan menjadi rekan satu tim Marc Marquez.

Marc Marquez bicara soal keputusan pensiun Jorge Lorenzo. Menurutnya, Repsol Honda harus segera mencari pengganti.

Lorenzo menggantikan Dani Pedrosa musim lalu sebagai rekan satu tim Marquez. Namun kini, ia tampak bungkam tentang siapa yang akan menggantikan Lorenzo.

"Sekarang kita perlu mengambil dua strategi yang berbeda dari sudut pandang saya," kata Marquez.

“Bawa seseorang dengan pengalaman lebih banyak atau berikan kesempatan kepada beberapa pembalap muda. Ini akan menjadi tanda tanya bagi Honda.”



Nama-nama yang langsung dikaitkan dengan tempat Lorenzo di Repsol Honda adalah duo LCR Honda Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami. Muncul juga Johann Zarco yang tampil mengesankan saat menggantikan Nakagami.

Sementara baik Crutchlow dan Nakagami memiliki penawaran di LCR Honda, Zarco adalah agen bebas setelah berpisah dari KTM Red Bull awal tahun ini.

Saudara laki-laki Marquez, Alex Marquez, yang membungkus gelar juara dunia Moto2 pada putaran terakhir di Malaysia, juga telah dikaitkan dengan kursi balap.

“Ini bukan keputusan saya dan saya tidak akan pernah memaksakan keputusan apa pun tetapi sekarang, pertama-tama, itu adalah kejutan bagi semua orang bahkan untuk Honda dan bahkan untuk manajer tim kami Alberto Puig dan semua staf Jepang,” kata Marquez.