Marc Marquez telah memenangkan gelar juara dunia MotoGP 2018. Namun sejauh ini ada perebutan untuk gelar runner up yang masih begitu ketat.

Sebenarnya ada dua kandidat yang bersaing untuk gelar tersebut. Ada Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi yang masih bisa saling kejar.

Ada 75 poin tersisa dari tiga balapan terakhir MotoGP. Sejauh ini Dovizioso masih berada di posisi dua klasemen dengan perolehan 194 poin.

Siapa Runner Up MotoGP?

Rider Ducati Corse tersebut unggul sembilan angka dari The Doctor. Itu juga yang menyita perhatian di sisa musim ini.

"Sekarang saya harus melihat posisi kedua karena Valentino selalu ada di sana. Dia tidak begitu kuat tahun ini, tetapi pada akhirnya, dia selalu membuat poin. Dia adalah pembalap Yamaha tercepat dan kita harus berhati-hati tentang dia," kata Dovizioso.

Mereka bakal bertarung kembali di GP Austalia. Dovizioso mengaku senang karena Phillip Island memang jadi sirkuit yang ramah untuk Desmosedici.

"Ada sesuatu yang harus ditingkatkan jika kami ingin memikirkan kejuaraan. Sangat bagus untuk memiliki balapan ini sekarang dan saya berharap Yamaha benar-benar kuat. Jadi, pastinya itu tidak akan mudah," ungkapnya.

banner-ads