MU membalikkan keadaan dengan luar biasa kala bertemu Manchester City di laga derby. Selain menggagalkan City dalam mengunci gelar juara EPL lebih cepat, United juga ingin membungkam kritik soal penampilan mereka.

Tapi meski ujungnya menang, arsitek Jose Mourinho tetap memberi selamat kepada Josep Guardiola yang tetap akan merayakan pesta juara Liga Inggris.

Setan Merah tampil pantang menyerah setelah tertinggal 2-0 lebih dulu. Penampilan ciamik Alexis Sanchez dalam partai itu membuktikan juga dirinya bukan transfer gagal.

Sanchez menjadi kreator ketiga gol MU yang balikin keadaan mereka dan bikin Setan Merah jadi menang 2-3 di ujung laga. Datang ke Etihad Stadium, ada Paul Pogba juga yang luar biasa mencetak dua gol awal penyeimbang.

Sikat City, Mou Tetap Beri Selamat Ke Pep yang Pasti Juara

Eks gelandang Juventus juga seolah kompak membungkam kritik bareng Sanchez terkait performanya yang kurang memuaskan. 

Tak sampai 1 menit, Pogba menaklukkan barisan pertahanan yang digalang Vincent Kompany Cs dengan dua gol berturut-turut. Chris Smalling menutup pesta jadi milik United di derby Manchester.

Setelah City sempat unggul via Kompany dan Ilkay Gundogan, memberi asa untuk mengawali party lebih awal, The Citizens harus menerima bahwa mereka keok dengan pembalasan United yang nggak terduga.

Mourinho tetap memberi selamat kepada City dan Pep karena meski kalah, mereka cuma menunda 'ceremonial' pengangkatan trofi EPL musim 2017/18.

Mou menilai permainan City musim ini memang luar biasa. Tapi ia juga bangga karena bisa bikin stres City di laga ini.

"Saya mengucapkan selamat untuknya, karena mereka layak meraih gelar juara. Tentu mereka frustrasi karena gagal mendapatkannya hari ini tetapi saya mengucapkan selamat karena mereka akan mendapatkannya dan memang mereka pantas (juara)," katanya di laman resmi klub.

"Mereka memiliki poin lebih banyak dari tim lain dan tidak memberi kesempatan pada rivalnya," tukas eks manajer Porto, Chelsea, Inter Milan dan Real Madrid tersebut.

banner-ads