Dampak Gareth Southgate di Timnas Inggris disebut terus membuahkan efek positif. Gareth Southgate pun disayang Federasi Sepakbola Inggris (FA) dengan kontrak baru.

Masa bakti pelatih yang pernah menjadi bek tengah The Three Lions itu ditambah masa baktinya sampai 2022. Southgate pun dipastikan akan menangani Harry Kane Cs sampai Piala Dunia 2022. 

Southgate Tangani Inggris Sampai Piala Dunia 2022

Federasi Sepak Bola Inggris (FA) mengonfirmasi penandatanganan kontrak baru pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate baru-baru ini.

"Gareth Southgate menandatangani kontrak baru yang akan membuatnya menjadi pelatih timnas Inggris sampai Piala Dunia 2022 di Qatar," bunyi pernyataan resmi FA.

"Keputusan ini diambil setelah Southgate memberikan performa terbaik kepada tim di Piala Dunia 2018 dengan menjadi peringkat keempat," lanjut FA.

Southgate yang dulunya cuma jadi asisten manajer timnas Inggris itu mengaku bangga dan antusias mendapat kontrak baru.

"Pekerjaan ini merupakan sesuatu yang luar biasa dan membanggakan. Pengalaman saat melihat tim bersatu di Piala Dunia 2018 merupakan hal yang spesial. Saya tidak sabar mengamati perkembangan para pemain muda," buka Southgate.

banner-ads