Mario Gomez memutuskan mundur dari timnas Jerman. Penyerang 33 tahun itu merasa sudah cukup pas menyudahi kiprahnya di Der Panzer saat ini.

Menjadi bagian dari skuat Jerman di Piala Dunia 2018 Rusia, Gomez merasa sudah saatnya sekarang mundur. Ia menyusul Mesut Ozil yang pensiun, tapi berbedanya, Gomez tak menimbulkan polemik.

Susul Ozil, Mario Gomez Mundur Dari Timnas Jerman

"Aku telah bicara baik-baik dengan pelatih (Joachim Loew). Bagiku Piala Dunia di Rusia adalah sebuah impian besar yang menjadi kenyataan. Meski tersingkir di babak penyisihan membuat kami semua merasa amat kecewa," katanya di Skysports.

"Di sepanjang karier, aku diberi kesempatan bermain untuk timnas Jerman, tapi ketika aku cuma bisa menonton karena cedera di 2014, aku akhirnya sadar betapa aku kehilangan tim dan merasakan kehormatan besar bisa bermain untuk tim hebat ini."

Punya 78 caps, penyerang Stuttgart yang pernah memperkuat Bayern Munchen, Fiorentina, Besiktas ini punya koleksi sumbangan 31 gol.

Meski cukup bertaji di lini depan Die Mannschaft, sialnya Gomez absen kala Jerman juara di Piala Dunia 2014 Brasil karena masalah cedera.