banner-ads

Selepas Gerard Pique yang baru mengumumkan pensiun dari timnas Spanyol, gelandang kreatif Matador, David Silva juga turut menggantung sepatunya di level timnas.

Dilansir Goal, pemain Menchester City itu mengumumkan perpisahannya dengan La Furia Roja setelah bikin 125 penampilan.

Pemain 32 tahun itu telah menjalani 125 caps dengan penampilan terakhirnya adalah ketika timnas tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018 di tangan tuan rumah, Rusia. 

Susul Pique, David Silva Mundur Dari Timnas Spanyol

Sejak menjalani debut 12 tahun yang lalu, eks pemain Valencia itu sudah mencetak 35 gol.

Raihan paling bergengsinya tentu mengantarkan Spanyol juara di Piala Duni 2010 Afrika Selatan.

"Ini nggak mudah, setelah semua yang saya alami, untuk duduk dan menulis baris-baris ini. Ini adalah hari-hari dan pekan-pekan buat berefleksi dan menganalisa dalam membuat keputusan untuk mengakhiri era saya di tim nasional Spanyol," terangnya.

"Tanpa diragukan lagi, ini adalah salah satu pilihan paling sulit dalam karier saya, yang saya lakukan dengan rasa syukur dan kerendahan hati. Tim nasional telah memberi saya segalanya dan memungkinkan saya untuk tumbuh sebagai seorang pesepakbola."

"Saya mengakhiri sebuah era yang penuh dengan emosi dari semua momen yang muncul dalam pikiran, seperti sosok Luis Aragones, seorang master yang tidak akan pernah kami lupakan."

Sosok Silva dipercaya sejak kehadiran Luis Aragones, pelatih legendaris Spanyol yang sudah wafat. Di tangannya, Silva memulai debut pada 2006 silam.