Wojciech Szczęsny datang ke Juventus pada awal musim 2017/2018 sebagai pelapis Buffon yang sudah tua. Namun selama satu musim tersebut, kiper yang namanya sulit diucapkan ini gak terlalu banyak bermain mengingat sang legenda tetap bermain apik sampai akhir musim.

Lalu di akhir musim 2018/2019, kesempatan emas datang padanya ketika Buffon memutuskan untuk pindah ke PSG dengan status free transfer. Szczesny pun langsung dipercaya jadi kiper utama meski harus bersaing dengan Mattia Perin selama satu musim.

Catatannya di Serie-A secara total emang gak bisa dibilang jelek Bro. Hingga sekarang, total Szczesny udah mengantongi 55 kali clean sheet walaupun cukup banyak kebobolan dari pertandingan-pertandingan yang melibatkan skor besar. Namun ini tetap membuat dirinya jadi pilihan nomor 1 di Juventus.banner-ads


Lalu di awal musim 2019/2020 lalu, Buffon kembali ke Juventus dengan status free transfer juga setelah kontraknya yang hanya satu tahun bersama PSG gak diperpanjang. Szczesny tentu kuatir dengan hal tersebut karena dirinya bisa aja kembali digeser oleh sang legenda untuk urusan kiper nomor satu di klub.

Ternyata sepanjang musim berjalan, Buffon malah jadi kiper pelapis di tim karena emang Szczesny udah tampil apik sejak satu musim sebelumnya. Mungkin di beberapa kesempatan Buffon tampil sebagai starter, namun pilihan akhirnya tetap jatuh pada kiper asal Polandia ini.

Karena hal tersebut, muncullah guyonan yang sekarang sering jadi bahan meme oleh netizen di media sosial. Guyonan ini terdiri dari beberapa kalimat aja.

“Di Roma, diriku bikin kiper terbaik dunia (Alisson Becker) duduk di bangku cadangan. Sekarang di Juventus, diriku membuat kiper terbaik sepanjang sejarah duduk di bangku cadangan. Jadi, akulah sekarang kiper terbaik di dunia.”


Gak banyak yang menanggapi serius lelucon dari Szczesny ini, bahkan dirinya juga emang cuma bercanda ketika menyatakan hal tersebut. Tapi gak sedikit yang triggered dan emosi ketika mendengarnya.

Secara logis pun, Alisson Becker belum benar-benar menonjol ketika Szczesny masih jadi pilihan utama. Kiper Brazil tersebut benar-benar jadi perhatian ketika mampu menahan Barcelona di Stadio Olimpico tahun 2018 lalu dan menggagalkan ambisi mereka melaju terus di Liga Champions. Jadi pernyataan ini dianggap tidak valid oleh banyak orang yang tersinggung.

Ada-ada aja emang Bro! Tapi kalau menurut lo sendiri, siapa kiper terbaik di dunia saat ini?