MotoGP Prancis yang akan digelar pekan ini secara alami bakal menjadi balapan spesial untuk Tech3. Mereka tampil menjadi tuan rumah.

Balapan itu juga bakal sangat berbeda karena Johann Zarco sebagai rider tuan rumah telah pindah ke skuad KTM. Mereka juga bakal membuat debut bersama Miguel Oliveira dan rekan setimnya, Hafizh Syahrin.

"Putaran di rumah selalu sangat istimewa. Kami masih ingat sambutan luar biasa dari masa tahun lalu, yang pastinya sesuatu yang mungkin sedikit berbeda tahun ini tanpa ada pembalap Prancis di atas, tetapi tetap saja Miguel berbicara bahasa Prancis yang sangat baik dan Hafizh, saya percaya kita populer dengan publik Prancis," kata manajer tim Tech3, Herve Poncharal.



Tahun ini juga ada rookie Fabio Quartararo dari Petronas Yamaha yang menawarkan peluang terbaik untuk naik podium. Hal itu juga yang justru membuatnya percaya diri.

"Mudah-mudahan dengan Fabio Quartararo di MotoGP, Johann Zarco di Factory KTM, plus seluruh tim Tech3 yang membawa bendera Prancis, setidaknya kita dapat mencocokkan hasil itu dan menjadikan balapan ini sangat istimewa," kata Poncharal.

Tech3 tiba untuk putaran kelima setelah mencetak tujuh poin, semua milik Oliveira, dari empat balapan pembuka.

"Saya benar-benar percaya bahwa setelah Grand Prix yang sulit di Spanyol, tes pada hari Senin cukup produktif," tambah Poncharal.

banner-ads