Icardi, kapten yang dibenci timnya sendiri ini akhirnya berhasil hengkang untuk sementara ke PSG dengan status pinjaman dari Inter Milan. Performanya terbilang sangat bagus dengan tim, itu juga yang jadi alasan pria berkebangsaan Italia-Argentina ini dijadikan kapten oleh pelatih. Sayangnya semua berubah ketika dirinya mulai terlibat konflik dengan internal klub pada akhir musim 2018/2019.

Dari 31 pertandingan bersama PSG, dirinya berhasil mencetak 20 gol yang tentunya bikin klub Paris ini kepincut. Akhirnya pada akhir Mei lalu mereka mendapatkan Icardi dengan harga 58 juta euro. Dirinya diplot untuk menggantikan Edinson Cavani yang siap pergi dengan status free transfer pada akhir musim karena kontraknya habis dengan klub ibukota Prancis tersebut.

Tapi apakah lo tau, ada klausul unik dalam pembelian Icardi oleh PSG?banner-ads



Banyak media yang menyebut klausul kontrak ini sebagai klausul anti-Juventus.

Klausul kontrak tersebut gak berisi nilai jual Icardi di PSG kalau nanti ada klub yang ingin membelinya dalam waktu dekat. Melainkan, klausul tersebut berbunyi bahwa PSG harus membayar 15 juta euro pada Inter Milan kalau mereka menjual Icardi ke Juventus. Klausul ini juga berlaku meskipun PSG melepas Icardi ke Juventus secara gratis.

Wajar aja sih Bro, Inter Milan dan Juventus adalah rival berat di Serie-A dan pihak manajemen pasti tidak ingin salah satu mantan anak emas mereka bermain untuk klub rival. Bahkan ada yang menyebutkan bahwa Juventus pun harus membayarkan uang dengan nilai yang sama kepada Inter kalau mereka berniat membeli Icardi dari PSG.



Pihak manajemen Inter MIlan tentunya berharap PSG gak berani menjual Icardi ke Juventus, walaupun gak ada jaminan hal tersebut bisa menghalangi mereka. Tapi seenggaknya hal tersebut bisa membuat kedua klub mikir lebih dari dua kali buat melakukan transfer tersebut dengan adanya klausul kontrak yang udah ditandatangani tersebut.

Lagipula Bro, Icardi juga menyatakan udah gak mau balik lagi ke sepak bola Italia.