Legenda hidup Spanyol dan Barcelona, Xavi Hernandez menginginkan dua pemain yang kini tengah top, Marco Verratti dan Paulo Dybala bergabung dengan Blaugrana. Kenapa?

Sebab, gelandang flamboyan yang kini tengah bermain untuk Al Sadd melihat dua pemain ini punya 'darah' Barcelona. Ia yakin keduanya akan cocok bermain di Camp Nou.

"Mereka punya DNA Barcelona dan bisa mudah mengintegrasikan diri dengan Barcelona. Saya menilai keduanya sebagai pemain potensial Barcelona untuk masa depan," kata Xavi dilansir Gazzetta dello Sport.

Untuk Verratti, Xavi memang sudah lama menilai pemain PSG ini jenius dalam memimpin ritme tim. Ia bahkan menganggap Verratti adalah sosok yang mirip dirinya dalam hal visi bermain.

Sementara Dybala, ia melihat pemain rising star Juventus ini memang sangat berbakat. Pesona pemain Argentina itu membuat eks kapten Timnas Spanyol itu kesengsem.


Padahal, Azulgrana sebelumnya mengalihkan fokus utama pada sosok Paul Pogba yang juga sama-sama dari Bianconeri. Namun Xavi melihat gaya bermain pemain Prancis itu cukup berbeda dengan gaya bermain Barcelona.

Namun meski begitu, Xavi menilai Pogba cukup cocok jika berada di sektor lini tengah Tim Catalunia sebagai antisipasi Sergio Busquets yang bisa saja pindah.

"Dia pemain hebat, tetapi memiliki permainan berbeda dengan Barcelona. Ini bukan berarti saya tidak menghormati dia. Jika dia ke Barcelona, saya akan menerimanya," sahut gelandang berusia 36 tahun tersebut.

Barca tengah was-was menyusul pernyataan jangkar andalannya Busquets bisa saja pindah jika istri atau Josep Pep Guardiola memintanya hijrah. Rupanya pernyataan itu langsung menimbulkan spekulasi panas.
 
 
banner-ads