Sports Authority of Thailand mengumumkan bahwa mereka telah sepakat dengan Dorna Sports untuk menggelar MotoGP musim depan. Mereka bahkan kabarnya sudah menetapkan tanggal penyelenggaraan ajang balap motor kelas premier itu.

Kesepakatan antara kedua belah pihak dicapai dalam pertemuan Gubernur SAT, Sakol Wannapong dan CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta di Mugello, Italia akhir pekan lalu.

Kesepakatan itu disebut Bangkok Post bakal terjalin selama tiga tahun. Ini bukan berita baru, sebab beberapa media sudah menulis sejak Maret lalu, meski kala itu beritanya belum benar-benar bisa dipertanggung jawabkan.



MotoGP Thailand akan digelar sebelum balapan di Motegi, Phillip Island dan Sepang. Sirkuit Internasional Chang, Buriram disebut bakal jadi tuan rumah GP Thailand pada 5-7 Oktober 2018.

Dengan masuknya Thailand dalam kalender MotoGP 2018, maka musim depan akan berjumlah sebanyak 20 seri, ditambah dua sirkuit baru di Kazakhstan dan Finlandia. Akan tetapi, Finlandia disebut bakal mundur sampai musim 2019.

Sebelumnya, Indonesia juga diberitakan sangat berharap bisa dipilih menjadi salah satu tuan rumah. Tapi apa daya, sirkuit pun belum ada. Apalagi Ezpeleta menegaskan, bahwa kalender MotoGP tidak akan terdiri lebih dari 20 seri. Indonesia dapat masuk, tapi salah satu seri harus putus kontrak terlebih dulu.

banner-ads