LAzone
Sport

Tim Esport Tanah Air kini Gandeng PSG

  • 10 February 2019
  • 486 views

RRQ bekerja sama dengan klub sepakbola PSG

LAZONE.ID -

Kabar bahagia datang dari sebuah tim Esport Tanah Air yakni Rex Regum Qeon atau RRQ. Tim tersebut berhasil menjalin kerja sama dengan klub bola papan atas di liga Perancis yakni Paris Saint-Germain (PSG). Keduanya berkolaborasi dalam beberapa turnamen dan mengusung nama PSG.RRQ.

Pasar Esport dikawasan Asia memang tengah meningkat pesat dan Indonesia menjadi salah satu pasar yang potensial melihat jumlah penduduknya serta animo masyarakat terhadap banyak game. Hal ini yang membuat PSG mau bekerjasama dengan RRQ selama dua tahun.

PSG memang tengah berusaha untuk membangun tim Esport sendiri dengan rekrutan di Paris, Perancis. Selain itu mereka ingin membantu tim Asia seperti RRQ untuk berlaga dalam kompetisi Eropa dan internasional.

"Kerjasama ini kurang lebih dua tahun, tapi kalo bagus bisa diperpanjang. Buat RRQ sendiri ini akan banyak buka pintu baru karena kita cukup terkenal di Indonesia," ujar CEO RRQ, Andrian Pauline seperti yang dilansir dari detikcom.
 



Kokaborasi antara PSG dan RRQ akan dilakukan dalam beberapa turnamen seperti Mobile Legends. Mengusung nama PSG.RRQ, tim tersebut diisi oleh Iksan 'Lemon', Diky 'Tuturu', William 'Liam', James 'James', Try 'Ayam Jago', hingga Calvien 'InsticT'.

Sebelum PSG juga bekerjasama dengan tim Esport China yakni LGD, mereka membentuk tim yang akan mengikuti kompetisi DOTA 2. PSG disebut sebagai tim sepakbola pertama yang mulai berinvestasi pada tim Esport untuk game DOTA 2.

Esport memang tengah dilirik tak hanya klub saja, para pesepakbola juga kini mulai berinvestasi ataupun membuat bisnis Esport. Seperti mantan punggawa Belanda yakni Ruud Gullit yang menginvestasikan miliaran rupiah untuk permainan virtual tersebut. Selain itu adapula nama Mesut Ozil, gelandang Arsenal yang terlibat di dalamnya.

tags :

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...