LAzone
pubgm cover
Sport

Tim Indonesia Berhasil Raih Posisi Kedua di PMCO 2019

  • 21 May 2019
  • 614 views

Tim asal Indonesia, Bigetron berhasil menduduki posisi dua klasemen sementara di turnamen PMCO 2019 di Shanghai.

LAZONE.ID -

Indonesia kembali menunjukan prestasinya di ranah Esport. Diwakili oleh Bigetron, Indonesia bersaing dengan 23 tim lainnya dalam gelaran PUBG  Mobile Cup Open atau PMCO yang berlangsung di Shanghai, Cina untuk kualifikasi daerah Asia.

Indonesia berhasil lolos bersama lima negara lainnya yakni Kamboja, Malaysia, Thailand, Filipina dan Vietnam. Selain enam perwakilan negara adapula empat tim yang mendapatkan wildcard untuk bisa bersaing bersama memperebutkan hadiah total senilai 2,5 juta dollar atau Rp 36 miliar.

Hingga saat ini klasemen masih dikuasai oleh tim asal Thailand, Illuminate The Murder. Sementara posisi kedua diraih oleh Bigetron asal Indonesia. Tiap tim bertanding selama lima pekan dan lima hari di tiap pekannya.



Tim yang lolos adalah yang memiliki peringkat empat besar di masing-masing wilayah dan kemudian akan diadu lagi untuk ikut di ajang Internasionalnya atau Grand Final di Berlin, Jerman. Ada sepuluh wilayah utama yang terbagi dalam kompetisi ini yakni Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Asia Tengah, India, Cina, Jepang, Korea, Asia Tenggara dan Wildcard Asia.

James Yang, direktur PUBG Mobile Global E-sport mengatakan bahwa turnamen tersebut diharapkan bisa mencapai target dari mobilitas, gaya hidup serta aksesibilitas Esport diseluruh dunia.

Kini acara tersebut sudah berlangsung selama tiga pekan, masih ada sisa dua pekan lagi untuk tim asal Indonesia agar bisa meraih posisi puncak klasemen.

tags : Bigetron eSport

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...