Trash Talking di sini berarti hinaan, umpatan atau ejekan yang sering keluar dari mulut pemain kepada lawan. Suasana ketegangan di atas lapangan biasanya memancing seorang pemain untuk melakukan ini di atas lapangan. Emosi kian membuncah ketika dua pemain yang berseteru sama-sama panas”. Nah, inilah yang terkadang bisa memecah konsentrasi pemain. Intrik ini juga bisa digunakan sebagai strategi khusus untuk menyerang pemain yang terkenal temperamental. Bahkan pemain-pemain hebat NBA pun termasuk ke dalam list sebagai Trash Talkers on the court.

1. Kobe Bryant

banner-ads

Entah apa yang terjadi sebelumnya di antara mereka. Kobe melancarkan ?serangan?nya kepada Ron Artest alias Meta World Peace, dengan menyebutnya sebagai stand up comedian. Ironisnya setelah musim itu berakhir, Ron Artest yang memang terkenal temperamental tersebut direkrut untuk menjaditeammates Kobe di LA Lakers. Can you imagine how awkward it?s gonna be?

2. Allen Iverson

Tidak jelas sebenarnya apa yang membuat Iverson berdebat dengan Kobe. Kedua maestro basket tersebut sampai harus dipisahkan oleh Derek Fisher, pada laga final NBA tahun 2001 kala itu. At least, you now have a worthy rival to trash talk with, Kobe!

3. Kevin Garnett

Garnett memang sudah dikenal lama sebagai trash talker di NBA. Ia sangat senang memancing emosi lawan di lapangan. Kali ini ia terlibat intrik dengan point guard Jose Calderon dan melontarkan ejekan kasar. Garnett mengejek Calderon sebagai pemain pembawa sial bagi timnya.

4. Reggie Miller

Reggie Miller is known as a versatile player, who can make a great three point shot and doing trash talk as well. Namun, kali ini lawannya bukan pemain, melainkan suporter tim lawan. Kerennya lagi, suporter tersebut bernama Spike Lee. Seorang Director film ternama, yang merupakan fans sejati New York Knicks.

5. Michael Jordan

Yes, dia memang terkenal arogan dan terkesan memiliki ego yang besar di atas lapangan. Sebagian orang akan memakluminya karena ia merupakan legend yang pasti memiliki kecenderungan untuk bersikap seperti itu. Namun, siapa sangka ia juga merupakan trash talker terbaik yang pernah ada di NBA? Di video ini, MJ menunjukkan hal itu kepada Dikembe Mutombo, serta ?memamerkan? kepada Mutombo bagaimana caranya melakukan free throw tanpa melihat.

6. Charles Barkley

Reputasinya sebagai ?bad boy? sudah tak bisa dielakkan. Berbagai kontroversi ia lakukan di dalam maupun luar lapangan. Bahkan, ia tidak takut sama sekali berduel dan berkelahi dengan raksasa seperti Shaquile O?neal. Kali ini korban trash talking nya adalah MJ! Uniknya, Barkley sendiri pernah bergabung bersama MJ untuk membintangi film Space Jam.

7. Rasheed Wallace

Tak heran Rasheed Wallace memegang rekor terbanyak dalam melakukan technical fouls sepanjang sejarah NBA, yaitu mencapai 300 kali. Pada pertandingan kali ini, ia melakukan pelanggaran pada pemain Phoenix Suns, sehingga menghasilkan free throw untuk Suns. Wallace pun mengumpat wasit karena ia tak bisa menerima keputusan tersebut.