Thierry Henry beneran aja gitu bro jadi manajer AS Monaco, mantan klubnya saat masih dia belia dan jadi pemain profesional. Isu ini emang berembus kencang belakangan.

Dan Henry bener aja menjadi pengganti Leonardo Jardim yang sebelumnya dipecat klub Ligue 1 tersebut. Kapasitas Henry yang moncer jadi asisten pelatih timnas Belgia adalah alasan mengapa sosoknya dianggap tepat. 

Mentor dan bosnya di Belgia, Roberto Martinez sudah mengungkapkan keyakinannya soal legenda hidup Arsenal itu sudah pantas menukangi sebuah klub sebagai pelatih kepala. 

Tuh Kan, Henry Resmi Jadi Pelatih AS Monaco!

Dan jawaban itu langsung terbuka sekarang ini karena penunjukkan resminya sebagai arsitek Monaco sudah diumumkan.

"Saya berterima kasih pada AS Monaco yang telah memberi saya kesempatan untuk melatih tim, klub ini yang sangat istimewa bagiku," ungkapnya di laman resmi Monaco.

"Saya happy banget bisa balik ke AS Monaco dan sangat siap menghadapi tantangan di depan," terangnya lagi yang ngaku udah nggak sabar banget memulai petualangan.

Sebelum berkecimpung di dunia kepelatihan, eks striker Les Bleus ini lebih banyak terlibat dalam dunia pandit atau komentator. 

Wakil presiden dan CEO AS Monaco, Vadim Vasilyev sendiri merasa yakin akan sosok Henry yang bisa mengatrol performa timnya.

banner-ads