Valentino Rossi langsung melakukan terobosan pada uji coba di Catalunya. Ia mengaku sudah memperbaiki traksi dan akselerasi pada YZR-M1.banner-ads

Rossi juga mencoba rem cakram baru yang juga dipakai oleh Franco Morbidelli. Tak cuma itu, The Doctor juga menguji ban baru Michelin.

"Ini tidak terlalu buruk. Pada akhirnya kami tidak memiliki banyak barang baru dari Yamaha. Tapi kami bekerja dengan baik pada motornya," ungkap Rossi.

Baca Juga: Gaya Balap Kuno Jadi Penyebab Terpuruknya Rossi





“Sejak awal saya hanya menguji dengan satu set ban, saya mendapat kecepatan yang sama seperti pada hari Sabtu, dan setelah kami bekerja dan ada peningkatan, saya senang!"

Rossi menyebut sejauh ini kecepatannya tidak terlalu buruk. Ia juga sudah mengoptimalkan suspensi pada motornya.

“Kami mencoba ban yang berbeda dari Michelin, kami mencoba cakram rem baru untuk Austria, cakram rem besar untuk Austria, tetapi untuk sisanya, kami bekerja pada motor dan kami mencoba untuk meningkatkan traksi dalam akselerasi,” tuturnya.

Selain bicara soal pengembangan motor, Rossi juga menjawab isu yang menyebut skuad VR46 bakal merekrut Pedro Acosta untuk MotoGP 2022. Meski memuji penampilan rider Moto3 tersebut, Rossi membantah rumor itu.