Di MotoGP Portugal 2023, Alex Marquez tampil mati-matian. Pembalap yang didukung Bold Riders itu berusaha sekuat tenaga buat bisa finis keempat.

banner-ads

Tapi sayangnya, dia tidak bisa mengulangi raihan yang sama pada tahun lalu di Algarve International Circuit, Portimao. Ketika itu, Alex Marquez benar-benar finish di urutan keempat.

Baca Juga: Fakta Blunder Marquez Bikin Petaka

Kali ini, rider Gresini Racing itu harus puas menyelesaikan lomba di urutan kelima. Tapi hasil ini sudah sangat baik mengingat dia memulainya dari urutan 13.

Sebenarnya kesempatannya untuk ada di posisi keempat terbuka. Bahkan pada lap terakhir, dia masih melaju di urutan keempat.

Sayang, Johann Zarco mengasapinya. Alex Marquez gagal menutup laju Johann Zarco di tikungan ke-14.

"Saya sudah mencoba segala cara untuk menjaga posisi keempat, tapi saya tak bisa cukup menutup ruang di tikungan 14 dan Zarco mengambil keuntungan," kata Alex Marquez.

Tapi ini masih awal seri MotoGP 2023. Kesempatan Alex Marquez untuk bersinar masih sangat besar. Dan dia meyakininya.

"Untuk balapan pertama, saya tak bisa mengeluh, dan jelas kami menuju Argentina dengan kepercayaan diri yang tinggi. Saya memberikan 100 persen dan bahkan bisa menatap podium... Suatu hal yang tak pernah terjadi dalam beberapa waktu," katanya.