Valentino Rossi sudah tak lagi juara dunia sejak 2009 lalu. Dua tahun lalu, sebenarnya kesempatan Rossi begitu besar, meski akhirnya semua buyar karena sebuah insiden dengan Marc Marquez.

The Doctor kini berusia 38 tahun, sudah begitu uzur untuk ukuran seorang pembalap MotoGP. Kendati demikian, musim ini Rossi terlihat tampil lebih maksimal.

Rossi kini menjadi pemimpin klasemen sementara dengan tiga podium yang diraihnya. Melihat beberapa hal positif itu, pembalap Movistar Yamaha tersebut pun diyakini bisa menjadi juara.

"Salah satu syarat untuk jadi juara dunia adalah konsisten, saat ini Rossi bisa konsisten dengan podium, juga tak pernah terjatuh dalam balapan," kata Kenny Roberts Jr.



Mantan pembalap Suzuki yang meraih gelar pada tahun 2000 itu menilai, Rossi punya pengalaman banyak untuk mengarungi musim lebih baik.

"Rossi sudah tua dan pengalamannya sangat panjang, pengalaman balap bisa membantu dan juga bisa berefek buruk, tapi sekarang Rossi membalap seperti bukan orang dengan usia 38 tahun," tukasnya.

banner-ads