Maverick Vinales bertekad melancarkan balas dendam di Red Bull Ring. Sebelumnya ia gagal finis karena crash di Brno, Ceko.

Vinales terpaksa mengakhiri pekan balap di MotoGP Ceko tanpa poin. Akibatnya, rider Ducati Corse, Andrea Dovizioso mengambil alih peringkat ketiga pada klasemen sementara dari Vinales dengan koleksi 113 poin.

Top Gun, kini duduk di peringkat keempat dengan 109 poin. Ia unggul empat poin dari rider Ducati Corse lainnya, Jorge Lorenzo di peringkat kelima.

"Saya baik-baik saja usai kecelakaan. Itu adalah pekan balap yang harus dilupakan, jadi saya tak sabar tiba di Austria. Mustahil bagi saya uji coba di Brno, karena saya agak kesakitan, dan kami memutuskan saya harus istirahat agar 100 persen siap di seri berikutnya," ujar Vinales.

Vinales Ingin Balas Dendam

Red Bull Ring dikenal tak cukup bersahabat bagi Yamaha. Namun Vinales tetap bertekad melancarkan aksi balas dendam atas hasil buruknya di Brno dan ingin kembali merebut peringkat ketiga dari tangan Dovizoso.

"Seperti yang saya katakan di beberapa seri terakhir, kami harus terus meraih poin untuk setidaknya masuk tiga besar di klasemen dan punya opsi untuk ikut memperebutkan gelar dunia tahun ini," tutur juara dunia Moto3 2013 ini.

banner-ads