Wayne Rooney, sang pemuda ajaib yang direkrut MU dan akhirnya jadi legenda di klub tersebut pernah mengalami masa sulit bersama tim nasional. Piala Dunia 2006 jadi ajang Piala Dunia pertama buat mantan kapten timnas tersebut setelah bermain mengejutkan bersama Manchester United. Tapi sayangnya, Wazza kehilangan permainan terbaiknya saat membela Inggris pada ajang tersebut.

Belum lama ini Rooney ngaku bahwa sebenarnya ia gak seharusnya terlibat bersama tim nasional Inggris pada ajang tertinggi sepak bola internasional itu. Salah satu faktor utama yang menyebabkan hilangnya permainan terbaik Rooney dari timnas adalah kebugaran fisik yang belum stabil pasca mengalami cedera dua bulan sebelumnya.banner-ads



Belum lagi kabarnya bahwa sebenarnya Sir Alex Ferguson udah berusaha mencegah Rooney untuk ikut ke Jerman saat itu. Sayangnya, dirinya bersikukuh untuk pergi bersama anggota skuad yang lain ditambah Sven Goran Eriksson pun menginginkan lini depannya diperkuat sang penyerang.

Bahkan bukan cuma kehilangan sentuhan magisnya, Rooney juga mengakhiri Piala Dunia 2006 dengan cara yang memalukan. Dirinya diusir dari lapangan setelah mendapatkan kartu merah saat melawan Portugal di babak perempat final. Pada pertandingan itu juga muncul momen bersejarah konflik antara dirinya dengan Cristiano Ronaldo yang menyebabkan banyak media berspekulasi tentang hubungan mereka di Manchester United.



Hal tersebut diungkapkan oleh Rooney dalam sebuah wawancara dengan The Times. Rooney mengaku berada di bawah tekanan untuk tetap bermain bersama timnas, sehingga dirinya tetap memaksakan untuk ikut terbang ke Jerman dan ikut berkompetisi di Piala Dunia. Akibat dari hal tersebut performa timnas Inggris ikut kena dampaknya. Mereka kalah pada pertandingan tersebut yang membuat Portugal lolos ke semifinal dan jadi juara ke-4 pada Piala Dunia 2006.

"Mungkin sebagai individu, bermain di sebuah turnamen adalah hal yang baik, tetapi sebaliknya, itu mungkin bukan hal yang baik untuk tim (jika ada sesuatu yang dipaksakan),” ujar Rooney.

Padahal, saat Euro 2004 Rooney berhasil mencuri perhatian internasional setelah dirinya yang masih remaja berhasil mencetak 4 gol dalam kompetisi tersebut.

Ada benarnya Sir Alex Ferguson berusaha melarang Rooney tampil di Piala Dunia. Ternyata emang manajer yang menemukan bakat sang pemain ini punya insting yang kuat atas permainannya di atas lapangan.