Wolverhampton atau yang lebih sering disebut dengan nama Wolves ini jadi tim kejutan di Premier League sejak ditangani oleh manajer Nuno Espirito Santo. Pria berusia 46 tahun itu berhasil membawa tim yang identik dengan warna oranye dan hitam ini jadi tim dengan performa memukau di Inggris.

Salah satu faktor mengejutkan dari tim satu ini adalah bagaimana mereka membentuk Adama Traore jadi monster di lini serang. Pemain keturunan Spanyol tersebut punya atribut fisik yang sangat kuat serta kecepatan luar biasa, bahkan dirinya tercatat jadi pemain dengan akselerasi paling kencang saat ini.

Tapi perhatian pada tim ini bukan cuma tertuju pada performanya yang membuat mereka jadi tim kuda hitam, tapi juga susunan pemain di dalamnya. Bisa dibilang, manajemen tim Wolves jatuh cinta pada para pemain dengan kebangsaan Portugal.banner-ads


Secara total, sekarang Wolves punya 10 pemain berkebangsaan Portugal di dalam skuad mereka. Rekrutan mereka yang mahal adalah Fabio Silva, seorang pemain berusia 18 tahun yang dibeli dengan harga lumayan fantastis. Fabio Silva dibeli dari FC Porto seharga 40 juta euro. Pemain satu ini jadi rekrutan termahal dalam sejarah Wolverhampton.

Ditambah rekrutan mereka yang paling baru, Nelson Semedo dari Barcelona yang juga merupakan orang berkebangsaan Portugal. Bahkan kalau lo hitung sang manajer, Nuno Espirito Santo bakal bikin orang berkebangsaan Portugal dalam tim tersebut jadi 11 orang. 


Gak berhenti di situ Bro, di awal musim 2020/2021 ini mereka juga mengumumkan jersey ketiga dengan warna merah hijau yang lagi-lagi, terdapat unsur Portugal di dalamnya. Bahkan secara sekilas pun, jersey ketiga mereka musim ini mirip banget dengan jersey tim nasional Portugal.

Hal serupa pernah terjadi pada Newcastle tahun 2011 lalu. Saat itu Graham Carr merekomendasikan banyak pemain Prancis ke dalam skuad Newcastle dan berhasil memboyong 16 dari para pemain tersebut. Bahkan, banyak media yang menjulukinya sebagai “Revolusi Prancis dari Newcastle”.

Apa yang dilakukan Wolves juga emang kelihatan seperti revolusi. Soalnya kualitas permainan mereka emang kelihatan meningkat sejak mulai senang merekrut pemain asal Portugal.

Siapa tau Bro, mungkin satu musim sebelum pensiun nanti Cristiano Ronaldo juga bakal pindah ke Wolves buat melengkapi revolusi Portugal yang terjadi dalam tim ini.