Berita sepakbola yang menggembirakan dari Persib Bandung nih. Klub raksasa Serie A, Inter Milan bekerja sama dengan tim Maung Bandung tersebut.

Bentuk kerjasamanya adalah meluncurkan akademi klub Indonesia itu untuk mengembangkan potensi-potensi bakat muda.

Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti, berharap keberadaan akademi sepakbola Inter di Indonesia bisa memotivasi dan bisa meningkatkan kualitas sepakbola nasional ke depannya.

Akademi sepakbola Persib yang memakai kurikulum Inter Milan pada tahap pertama  akan melibatkan pelatih klub kota mode yang akan membagikan metode pelatihan yang persis dengan yang diberikan di Italia.

Wuih, Inter Milan Kerjasama Dengan Persib!

Samanya taraf metode pelatihan ini akan dilakukan bersama staf kepelatihan akademi Persib Bandung. Zanetti yang merupakan wakil dari Erick Thohir mengaku punya harapan besar untuk Inter bisa terlibat dalam pengembangan pemain muda klub kebanggaan Bobotoh.

"Semua pemain muda bisa bermain sepakbola dan saya sangat gembira dengan hal tersebut. Terima kasih kepada akademi Inter Milan yang membagikan pengetahuan teknik dan mempromosikan nilai-nilai kesehatan," papar Zanetti di situs resmi La Beneamata.

"Kini lebih mudah bagi laki-laki dan perempuan belia untuk mengejar mimpi mereka," tambah legenda hidup Nerazzurri tersebut.

Kebetulan kini Persib dilatih oleh muka lama Inter Milan. Roberto Carlos Mario Gomez sang juru taktik adalah mantan asisten pelatih tim Giuseppe Meazza.

Akademi dengan metode latihan Inter di Persib diharapkan akan berpengaruh untuk peningkatan kualitas sepakbola nasional. 

"Tujuan akademi Inter adalah untuk membagikan metode kepelatihan yang sudah diimplementasikan dan melatih para pelatih serta pemain belia di negara mereka sendiri dengan tetap menghormati aturan sepak bola internasional dan menjaga standar moral yang tinggi."

"Ini adalah langkah maju untuk pengembangan permainan sepak bola di Indonesia, negara yang selalu memiliki gairah dalam mengikuti Inter Milan," beber pernyataan resmi Zanetti.

banner-ads