banner-ads

Yamaha belum menunjuk tim satelit. Kabar beredar munculnya tim Petronas-Yamaha yang akan merekrut Dani Pedrosa.

Direktur manajer Yamaha MotoGP, Lin Jarvis, membuka pintu lebar jika Pedrosa jadi bagian dari Yamaha. Meskipun rider asal Spanyol itu membela tim satelit.

"Melihat Dani menjadi salah satu pembalap satelit kami? Itu hal baru yang terus menyeruak pada 2 minggu terakhir ini. Jika Dani bersedia mengendarai motor satelit Yamaha, itu akan menjadi suatu hal yang positif dan merupakan suatu kegembiraan tersendiri bagi Yamaha," ungkapnya.

Yamaha Buka Pintu Untuk Pedrosa

Jarvis mengaku sangat tertarik melihat Pedrosa memakai YZR-M1. Apalagi mereka juga pernah mendiskusikan kemungkinan itu.

"Secara personal, saya selalu penasaran melihat bagaimana Dani mengendarai Yamaha dan kami pernah mendiskusikannya pula beberapa tahun lalu ketika kami butuh pembalap. Selalu ada rasa penasaran. Jadi, jika Dani akan menjadi salah satu pembalap kami, saya pikir saya sendiri dan Yamaha akan senang melihat itu," ujar Jarvis.

Tak cuma dari Jarvis, dua rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales juga berharap isu itu jadi nyata.

"Saya akan sangat senang jika ia lanjut (tidak pensiun), baik bersama Yamaha atau yang lainnya. Saya tidak tahu opsi-opsinya, tapi opsi-opsi itu baik untuknya dan kejuaraan jika kami punya Dani di grid," ungkap The Doctor.