Uji coba pramusim Yamaha tahun ini memang berakhir dengan kurang positif. Bahkan, dua rider mereka Valentino Rossi dan Maverick Vinales justru makin terpuruk.

Justru yang tampil dominan ada Johan Zarco, rider satelit Yamaha Tech 3. Ia berada di papan atas bersama Marc Marquez.

Melihat hal itu, Marquez sebagai sosok yang jadi lawan tim manapun tak ingin gegabah. Menurutnya tim garpu tala justru bakal segera bangkit dari masalah teknis seperti itu.

"Johann adalah rider yang saya lihat paling kuat di Yamaha, tapi Vale juga ada di papan atas. Ia mengerahkan segalanya dan tampil baik pada hari terakhir uji coba Qatar. Jadi Vale akan tampil kompetitif pada balapan nanti," ujarnya.

Yamaha Kacau, Marquez Waspada

Meski begitu, Marquez cukup heran melihat performa tandem Rossi, Maverick Vinales yang performa terkesan jauh lebih terpuruk ketimbang Rossi. Rider Spanyol ini terus mengalami jatuh bangun selama pramusim.

"Mungkin Maverick adalah orang yang agak tertinggal dari yang lain, tapi Anda tak bisa meremehkannya. Seperti biasanya, apa yang terjadi di pramusim bisa berubah saat musim balap telah dimulai. Saya yakin semua takkan menentu, ada banyak rider yang kompetitif, jadi persaingan nanti akan sangat berimbang," pungkasnya.

banner-ads