Kesepakatan tiga balapan Johann Zarco dengan LCR Honda memberi sinyal bahwa pembalap Prancis itu tidak akan bergabung dengan Yamaha sebagai pembalap penguji musim depan. Itulah pendapat Valentino Rossi.banner-ads

Setelah perpisahan pertengahan musim dari KTM, Zarco memang tak mendapat tempat buat musim depan. Tapi ia punya waktu tiga balapan dengan LCR Honda sebagai rider pengganti Takaaki Nakagami, yang belum pulih dari operasi bahu.



Meskipun semua pihak bersikeras itu hanyalah perjanjian tiga seri, jika Zarco dapat mengesankan di RCV banyak yang merasa dia bisa ditetapkan untuk beberapa peran di Honda musim depan. Mulai dari rider penguji hingga menggantikan Jorge Lorenzo.

Demikian juga, Honda tidak mungkin menyetujui Zarco menuju Yamaha.

"Ini memalukan. Bukan rahasia bahwa Yamaha sedang melihat Zarco untuk test rider dan dia akan menjadi penting bagi kami," katanya.

"Sekarang dia dekat dengan Honda dan kita perlu melihat apa yang dia putuskan untuk tahun 2020, tetapi bagiku sepertinya kita harus menemukan pengendara tes cepat lain. Akan sulit untuk menemukan seseorang seperti Johann."