Yamaha bakal kehilangan Maverick Vinales musim depan. Valentino Rossi juga belum jelas masa depannya.banner-ads

Kini muncul rumor tentang bagaimana Yamaha harus meramu tim lagi. Fabio Quartararo jelas bakal tetap dipertahankan, tapi siapa sosok yang bakal jadi tandemnya?

Franco Morbidelli tentu saja jadi satu-satunya pilihan yang tersedia saat ini buat naik di tim pabrikan. Jika itu terjadi Morbidelli bakal kembali satu paddock dengan Quartararo.

Baca Juga: Kampanye Rossi Ke Ducati Makin Panas





Kursi Petronas SRT juga kini tengah diperbincangkan. Jika Rossi memilih cabut, lalu Morbidelli ke tim pabrikan, siapa yang bakal mengisi kursi di SRT?

Ada satu lagi pilihan yang logis yaitu Toprak Razgatlioglu yang kini tengah memimpin World Superbike. Ia bisa jadi melewati kesempatan Garrett Gerloff ke MotoGP.

Tapi bagi Dorna, tentu saja Gerloff adalah yang paling mungkin. Sebab, mereka kini juga tengah mencari pembalap dari Inggris atau Amerika.

Ada juga sosok Andrea Locatelli dan Kohta Nozane, dua pembalap Yamaha di WSBK lainnya. Tapi keduanya juga tengah dipertahankan buat kekuatan mereka di kejuaraan itu.

Locatelli telah finis di sepuluh besar delapan kali dalam dua belas balapan pertama musim ini. Kohta Nozane, juara Superbike Jepang 2020, masih belum berada di level itu. Ia juga harus absen di Donington Park karena cedera.