Setelah mengangkut Kevin Prince Boateng, Barcelona masih gaspol dan resmi membeli salah satu wonderkid sensasional saat ini, Frenkie De Jong. 

Apa yang menarik dari De Jong? Mungkin lo belum tahu fakta-fakta ini:


1. Pemain Belanda Termahal Barcelona

El Barca sudah sering mendatangkan pemain Belanda yang memang kerap menyatu dengan DNA permainan tim Catalan. Tapi pemuda satu yang didatangkan dari Ajax Amsterdam satu ini memang bikin rekor terpecah lagi.

Bahkan rekor pemain De Oranje termahal yang dipegang Virgil Van Dijk ke Liverpool nggak lama udah dipecahkan si gelandang wonderkid ini.

Uang mahar Barcelona sebesar 90 juta euro untuk Ajax bikin dia resmi jadi pemain Negeri Kincir Angin termahal di dunia kini.

Yang Menarik dari De Jong, Wonderkid Mahal Barcelona!

2. Diobsesikan Pep, Didamba PSG

Man City sudah jelas adalah klub peminat nomor satu De Jong bersama Barcelona lalu PSG. Bukan scouting City aja, Josep Guardiola pun sudah menaruh rasa dalam pada De Jong sejak lama.

Bukan sembarang rumor tentu karena pelatih Belanda sendiri yang ngomong. Ronald Koeman menyebtu bahwa Pep sangat terobsesi dengan gelandang satu ini.

PSG pun akhirnya juga gigit jari karena tawarannya ditolak mentah-mentah De Jong demi bergabung dengan Azulrgana.


3. Ngefans Barca Sejak Lama

Gabung dengan Los Cules adalah impian midfielder pirang ini sejak lama. Dia adalah fans berat Barcelona.

Setelah merekah bersama Ajax, De Jong akhirnya benar-benar bikin Barcelona kepincut. De Jong kini meramaikan lini tengah Barca yang sebenarnya sudah sesak bintang.

4. Lengkapi Meener-meener El Barca

Johan Cruyff, Frank de Boer, Ronald de Boer, Ronald Koeman, Edgar Davids, Michael Reiziger, Patrick Kluivert, Mark van Bommel, Marc Overmars, Giovanni van Bronckhorst, Johan Neeskens, Phillip Cocu sampai Bouodewijn Zendend dan Ibrahim Afellay.

banner-ads