4 Anak Presiden Indonesia Ini Sukses Bangun Kerajaan Bisnis

LAZONE.ID - Bisnis Gibran paling beda dengan yang lain

Lo pasti tau dong sama Gibran Rakabuming Raka? yoi, putra sulung Presiden Joko Widodo itu terkenal dengan bisnisnya. Enggak cuma Gibran doang, ada juga loh anak-anak Presiden Indonesia sebelum Joko Widodo yang melakoni dunia Bisnis. Tapi, siapa aja ya kira-kira? liat langsung aja di bawah ini bro.

 

Tommy Soeharto

 

tommy

 

Putra Presiden Soeharto ini menggeluti bisnis properti. Terakhir, Tommy dikabarkan lagi garap proyek perkantoran di koridor Gatot Soebroto. Soal hotel di Solo, setelah doi ngembangin Lor Inn Hotel, Tommy juga akan mengembangkan yang lainnya. Enggak cuma itu, Tommy juga punya proyek di Bali dan akan meluas ke wilayah Indonesia lainnya.

 

Puan Maharani

 

puan

 

Putri dari Presiden Megawati Soekarnoputri ini bersama suaminya Hapsoro Sukmonohadi merupakan pemilik PT Rukun Raharja Tbk. Perusahaan ini fokus terhadap jasa atau pelayanan distribusi gas bumi, penyediaan dan pengelolaan bongkar muat peti kemas, jasa pengisian dan pengangkutan elpiji untuk tabung gas 3 kg, 12 kg, dan 50 kg.

 

Siti Hardijanti Rukmana

 

Ibu Tutut

 

Wanita yang akrab disapa Mbak tutut ini menggarap beberapa proyek tol di Indonesia. Tutut mengerjakan proyek jalan tol lewat perusahaan PT Citra Marga Nusaphala Persada dan PT Citra Lamtoro Gung Persada.

 

Dan lo harus tau, proyek tol yang digarap Tutut ini kali pertamanya melibatkan pihak swasta dalam proyek tol di Indonesia. Tutut pertama kali mengerjakan proyek tol Cawang-Tanjung Priok sepanjang 19,03 kilometer. Selanjutnya, jalan tol Tanjung Priok-Jembatan Tiga sepanjang 13,93 kilometer. Kedua ruas jalan tol ini dikenal dengan sebutan Jalan Tol Ir. Wiyoto Wiyono, dikerjakan 1988-1990.

 

Gibran Rakabuming Raka

 

gibran

 

Nah, putera sulung Presiden Jokowi ini punya bisnis kuliner dan wedding organizer. Bisa dibilang, bisnisnya agak melenceng ya dari anak presiden lainnya. Tapi jangan salah bro, doi terkenal ulet banget sebagai seorang pebisnis. Lo tau Markobar (Martabak Kota Barat) enggak? nah itu salah satu produk bisnis kulinernya yang dikenal masyarakat luas.