4 Fakta Kehidupan Dolores The Cranberries yang Jarang Diketahui

LAZONE.ID - Salah satunya masuk ke dalam daftar wanita terkaya

Kabar mengenai kematian vokalis The Cranberries, Dolores O'Riordan, mengagetkan para penggemarnya di seluruh dunia. Apalagi, kematian Dolores mendadak banget dan belum diketahui apa penyebabnya.

4 Fakta Kehidupan Dolores The Cranberries yang Jarang Diketahui

Karena itu deh, para fansnya hanya bisa mengucapkan belasungkawa, atau mengenang kehidupan sang vokalis bersuara khas itu. Selama masa hidupnya, Dolores merasakan pahit manis kehidupan yang jarang diketahui oleh publik. Seperti apa aja? simak di bawah ini.

Belasan Tahun Bersama The Cranberries

Bisa dibilang The Cranberries enggak bakal bisa terkenal kaya sekarang kalo enggak ada Dolores. Awalnya, band ini memiliki nama The Cranberry Saw Us dan vokalis bernama Niall Quinn. Tapi, belum sampai setahun berjalan, Quinn memilih keluar. Akhirnya, The Cranberries ngadain audisi. Mereka seperti menyebarkan pamflet gitu bro dan diliat sama Dolores. Setelah Dolores nanyiin lagu "Linger", doi langsung diajak bergabung dan jadi vokalis band ini deh.

Debut mainstream band ini pada 1992 meledak. Dolores dan potongan pixy hair-nya menjadi ikon band ini. The Cranberries mengumumkan hiatus pada 2003, dan sempat menggelar reuni dan mengeluarkan materi baru pada 2009.

Masuk Daftar Wanita Terkaya

Album debut The Cranberries, Everybody Else is Doing It, So Why Can't We? merupakan salah satu album tersukses dalam sejarah Irlandia. Bahkan nih, pada 2006, Dolores masuk ke dalam daftar 10 wanita terkaya di Irlandia.

Pernikahan Dua Dekade

Pada 1994, Dolores O'Riordan menikah dengan sang kekasih, Don Burton, mantan manajer tur band Duran Duran. Tapi sayang, pada 2014, setelah 20 tahun menikah, mereka bercerai. Nah, perceraian ini buat si Dolores stres.

Skandal Penerbangan dan Gangguan Bipolar

Stres karena perceraian itu membawa petaka bagi Dolores. Sampai-sampai, Dolores pernah mengamuk dalam sebuah penerbangan. Doi menyerang seorang pramugari dan menyeruduk serta meludahi petugas yang hendak mengamankannya. Untung aja, Dolores cuma dikenai denda sebesar 6 ribu euro. Setelah insiden ini, Dolores kemudian didiagnosa menderita gangguan bipolar.