5 Fakta Unik Kazuo Ishiguro, Pemenang Nobel Literature 2017

LAZONE.ID - Siapa sih sebenarnya sosok jenius ini?  

Kazuo Ishiguro baru aja jadi pemenang Nobel Literatur 2017. Kazuo sendiri bisa mengalahkan 195 kandidat lainnya. Sebelumnya, Kandidat ini disaring dari 240 proposal seluruh dunia. 

Emang sih, Kazuo itu udah sering memenangkan banyak penghargaan. Salah satunya seperti penghargaan Booker pada tahun 1989 dengan novelnya 'The Remains of the Day'. 

kazuo ishiguro

Tapi lo tau enggak sih siapa sebenernya sosok jenius ini? mau tau lebih banyak tentang Kazuo dan mengenalnya lebih dekat engggak bro? kalo mau, baca ya fakta tentang Kazuo di bawah ini. 

 

Kazuo ngira berita dirinya menang penghargaan nobel adalah hoax

Kazuo sempat enggak nyangka kalo dirinya jadi pemenang penghargaan dari Swedia itu. Dan kocaknya, doi malah ngira kalo berita itu adalah hoax. 

 

Karyanya mendapat pujian dari dari pihak penghargaan nobel

Kazuo dinobatkan jadi pemenang Nobel Prize 2017 dengan mendapatkan banyak pujian yang membanggakan. Bahkan karenya dianggap dapat 'mengungkap kekosongan di bawah ilusi indera dari koneksi dengan dunia'. Nobel juga melihat karya Kazuo didorong oleh 'kekuatan emosional yang kuat'.

 

Karyanya Never Let Me Go cocok buat lo yang ingin mengenal siapa Kazuo

Kalo kata Kazuo sih novel ini bisa mengangkatkan semangat lo. Nah, cocok nih buat para generasi milenial yang sering banget galau. Tapi banyak juga sih yang menangis saat membaca novel ini. Cobain deh baca dulu. 

 

Lahir di Jepang, tapi tumbuh besar di Inggris

Kazuo lahir di Jepang pada tahun 1954. Nah, doi pindah ke Inggris karena ikut ayahnya yang ditawari pekerjaan sebagai oseanografer di Surrey, Inggris. 

 

Tugas akhir masa kuliahnya menjadi novel yang terkenal

Kazuo menjalani masa kuliahnya di Universitas East Anglia, Inggris. Doi merupakan murid dari penulis terkenal seperti Malcolm Brandbury dan Angela Carter. 

Nah kerennya, tugas akhir Kazuo jadi novel terkenal loh. Judulnya itu 'A Pale View of Hills' yang terbit tahun 1982.