5 Pemain Sepakbola Terkenal dan Ritual Anehnya

LAZONE.ID - Tiap orang punya kepercayaan sendiri-sendiri terhadap segala sesuatu. Nggak terkecuali para pesepak bola dunia.

Tiap orang punya kepercayaan sendiri-sendiri terhadap segala sesuatu. Nggak terkecuali para pesepak bola dunia. Mereka punya ritual khusus yang unik dan selalu dipertunjukkan saat-saat tertentu. Siapa aja sih? Nah, berikut adalah daftarnya.

David James

Dialah kiper tim nasional Inggris yang paling fenomenal. Penjaga gawang nyentrik ini sekarang sedang bermain untuk salah satu klub di liga India. Entah yang satu ini bisa dibilang ritual apa kebiasaan buruk. James suka meludah di dinding, kemudian diam seribu bahasa sampai H-1 pertandingan. Selain itu ia nggak akan kencing jika masih ada orang di toilet.

John Terry

Kapten klub Chelsea ini punya ritual yang aneh. Terry selalu buang air di toilet yang sama. Jika ada yang sedang memakai toilet tersebut, ia akan menunggu sampai orang tersebut selesai. Selain itu dia juga akan duduk di kursi bus dan memarkir mobil di tempat yang sama. Ia percaya ritualnya ini akan selalu membawa kemenangan untuk The Blues.

Phil Jones

Jones selalu memakai kaos kaki sebelah kiri terlebih dahulu, kalau Manchester United sedang main di Old Trafford. Jika tandang, Jones akan memakai kaos kaki di sebelah kanan terlebih dahulu. Kebiasaan ini sampai dihafal oleh seluruh rekannya di Manchester United.

Jermaine Defoe

Defoe punya kebiasaan untuk selalu memangkas rambut sebelum bertanding. Kalau ritual tersebut nggak dilaksanakan, ia akan didera cedera. Kebiasaan ini udah dilakukannya sejak memulai karier sebagai pemain sepak bola profesional.

Laurent Blanc

Ritual unik Blanc ini dikenal oleh pecinta sepak bola di seluruh dunia sejak Piala Dunia tahun 1998. Ritualnya adalah ia selalu mencium kepala plontos sang kiper Fabian Barthez. Hasilnya? Perancis menjuarai Piala Dunia 1998.

Itulah ritual-ritual aneh pesepakbola dunia. Mana yang paling aneh menurutmu?