5 Politisi Berbusana Terbaik Dalam Film Sejarah

LAZONE.ID - Selain teknik pengambilan gambar ataupun naskah, salah satu yang nggak boleh luput dari sebuah proses produksi film adalah kostum yang dipakai oleh para pemainnya.

Banyak aspek yang harus diperhatikan agar sebuah film bisa terlihat lebih nyata dan epic. Selain teknik pengambilan gambar ataupun naskah, salah satu yang nggak boleh luput untuk diperhatikan adalah kostum. Yup, sebuah scene bakal terlihat lebih real ketika wardrobe yang dipakainya sesuai.

Termasuk film sejarah yang menampilkan para politisi. Mereka harus tampil sebagus mungkin agar selain menambah rasa percaya diri, juga berguna untuk makin menguatkan kesan yang ingin diangkat. Nah, berikut adalah daftar politisi berbusana terbaik dalam dunia perfilman.

Harrison Ford, Air Force One

Sebagai presiden, penampilan Harrison Ford hampir nggak ada bedanya dengan para agen rahasia yang mengelilinginya. Setelan suite berwarna gelap serta dipadu dengan dasi yang berwarna senada, membuat Ford sangat kharismatik. Bahkan ketika terlibat pertarungan, kesan jantan dan elegan masih jelas terlihat.

Peter Sellers, Dr. Strangelove

Sellers memerankan Presiden Merkin Muffleys dengan sangat pas. Nggak hanya dari karakternya aja tapi juga style berpakaiannya. Setelan jas lengkap dengan hiasan di saku depannya, seakan pas banget mendukung karakter dinginnya.

Sean Penn, Milk

Penn tahu banget gimana caranya untuk memerankan seorang politisi penting. Pasalnya, ia mampu berakting natural termasuk ketika berpakaian. Ia nggak segan hanya memakai kaos polos ketika di luar pekerjaan. Tapi, ia juga selalu mengenakan satu set jas lengkap dengan gaya rambut klimis ketika sedang di kantor.

Disadari atau nggak, penampilan para aktor menjadi salah satu hal yang juga mempengaruhi kesuksesan sebuah film.