5 Street Artist Indonesia Yang Karyanya Menginspirasi

LAZONE.ID - Meskipun berawal dari jalanan, tapi para street artist Indonesia ini sukses dengan karya unik mereka.

Kini, pemuda Indonesia sudah bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri lewat tangan dingin nan kreatif. Hasil karya mereka pun nggak kalah keren dengan artist luar negeri. Beberapa bahkan banyak dari mereka yang bukan lahir dari bangku sekolah khusus seni, tapi mereka lahir dari jalanan. Yuk kenalan sama street artist Indonesia yang diberkahi dengan kreativitas tanpa batas ini!

Syaiful Budianto - @jualanjing_halal

Cowok ini mungkin bakalan langsung noleh kalau dipanggil dengan nama bekennya, Jah Ipul. Sepak terjangnya di dunia seni nggak bisa dipandang sebelah mata. Melalui gairah seni yang emang udah terpupuk sejak kecil, Ipul bisa mewakili Indonesia untuk memamerkan karya seninya di Darwin Festival.

Angga Cipta - @angga_cipta

Masih mudah banget dan udah bisa menghasilkan karya yang hebat bukan tanpa rintangan. Tapi kecintaan Acip akan art bisa dibuktikannya dengan menjadi illustrator sukses yang karyanya nggak hanya dinikmati di negeri sendiri tapi sampai Singapura dan Korea.

Dwiki Andreas Faresi - @dwikiandreasf

Cowok yang punya panggilan Boim ini masih terdaftar sebagai mahasiswa di Institut Seni Indonesia Yogyakarta. Boim menuangkan ide kreatifnya melalui tembok-tembok kosong di jalanan biar bisa dinikmati sama semua orang katanya.

Abi Rama - @lykerex

Kecintaannya pada seni menggambar membuatnya menjadi satu seniman muda yang diperhitungkan. Abi yang baru aja sukses menggelar pameran tunggal ini tengah berkonsentrasi pada bidang seni sci-fi, video game, computer graphic, comic and grafitti.

Hanif Alghifary

Cowok ini menginspirasi melalui karya-karyanya yang sarat akan makna. Berbagai hal dalam hidup masyarakat sehari-hari menjadi sumper inspirasinya dalam melukis karyanya. Rano, panggilan akrabnya, bilang kalau dia belajar seni secara otodidak. Wow!

Semoga menginspirasi!