Ada Darah Indonesia di Balik Layar Justice League

LAZONE.ID - Doi juga pernah garap film DC lainnya

Bro, ternyata di balik layar film Justice League ada peran orang Indonesia loh, namanya Theodore Sandy Hermawan atau yang akrab disapa Sandy. Nah, doi saat itu bertugas sebagai salah satu pembuat visual effect atau efek spesial di film Justice League.

Sebenarnya, sebelum di Justice League, Sandy juga udah berkecimpung di dunia perfilman Hollywood, seperti Batman vs Superman: Dawn of Justice, The Finest Hours, Ghostbusters, The Dark Tower.

Ada Darah Indonesia di Balik Layar Justice League

Sandy merupakan pria asli Bandung. Ia menghabiskan waktu belajar di SD dan SMP negeri di Bandung, lalu melanjutkan SMA dan berkuliah di Tiongkok. Akhirnya, Sandy hijrah ke Vancouver, Kanada pada 2014 hingga sekarang. Nah, di Kanada, Sandy belajar VFX film dan televisi di Vancouver Institute of Media Arts (VanArts). Terus, ia bekerja di MPC (Moving Picture Company).

Kesannya selama bekerja untuk film-film Hollywood, menurut Sandy, doi sangat menikmati proses pembuatan film itu walaupun penuh tantangan. Pertama kali dia kerja jadi visual effect saat menggarap film Batman vs Superman. Dalam Justice League, doi lebih tertarik dalam volume simulation, contohnya bagian tower destruction gitu bro.

Sebagai orang Indonesia, tentunya beberapa artis atau orang-orang di Hollywood lainnya memiliki anggapan tersendiri terhadap Sandy. Kata Sandy, kebanyakan itu orang kenal pulau Bali di Indonesia. Jadi doi biasa membicarakan soal tempat wisata di Indonesia. Salut banget buat Sandy, sukses terus ya...