Ada Goresan Tangan Ronny Gani di Film PASIFIC RIM

LAZONE.ID - Siapa sangka jika animasi keren film-film box office seperti Pasific Rim dan The Avenger, lahir dari tangan kreatif orang Indonesia. Yup, pria keren ini bernama Ronny Gani.

Lagi! talent anak bangsa yang diapresiasi tinggi di luar negeri. Sebut aja Ronny Gani yang sukses sebagai animator film-film kelas box office. Tercatat beberapa film seperti Pasific Rim, The Avenger sukses berkat tangan kreatifnya. Yup, pria kelahiran tahun 1983 ini emang bekerja sebagai animator Industrial Light & Magic di singapura yang emang mengerjakan film-film keren itu.

Menjadi seorang animator nggak pernah terbesit dalam pikirannya. Pada awalnya, menggambar hanya sebagian dari hobi, namun siapa yang menyangka jika bidang ini lah yang menjadi hal yang paling dikuasainya.

Ketertarikannya di dunia animasi muncul ketika Gani berkutat dengan tugas kuliah yang berhubungan dengan software 3D. Merasa hal tersebut sangat menarik, kemudian ia tetap menekuni bidang 3D sambil menyelesaikan kuliahnya. Setelah lulus, ia kemudian menekuni banyak literatur yang mendalami hal tersebut. Nggak hanya buku-buku aja, cowok super kreatif ini juga sering banget ikut seminar-seminar yang berhubungan dengan hal tersebut.

Pekerjaan pertamanya sebagai seorang animator adalah di Infinite Frameworks, Batam. Hanya enam bulan, kemudian ia ditawari untuk bekerja di Sparky Animation Studios di Singapura. Ketika itu Gani mengerjakan proyek TV seri Star Wars: The Clone Wars selama 3 tahun.

Karena menunjukkan performa yang baik, akhirnya ia dipindahkan ke bagian Industrial Light & Magic. Di situlah kemudian ia mengerjakan animasi film-film box office. Saat ini Gani bahkan udah menjadi senior animator di sana. Ke depannya, ia bercita-cita untuk membuat animasi dengan konten lokal indonesia namun dengan pasar dunia. Two thumbs up deh buat pria keren ini!