Alex Chacon, Motorcycle Diaries

LAZONE.ID - Kalau di Indonesia ada Mario Iroth yang baru saja turing lintas negara, dari Bandung menuju Paris, Perancis. Selain itu, ada lagi Kang Jeje, atau Jeffrey Polnaja, yang telah mengarungi sebanyak 97 negara.

Kalau di Indonesia ada Mario Iroth yang baru saja turing lintas negara, dari Bandung menuju Paris, Perancis. Selain itu, ada lagi Kang Jeje, atau Jeffrey Polnaja, yang telah mengarungi sebanyak 97 negara.

Di Amerika, ada lagi bro, namanya Alex Chacon. Alex melakukan riding menyusuri separuh belahan dunia untuk meningkatkan kesadaran dan menggalang dana bagi anak-anak di Uganda.

Alex Chacon, lulusan ilmu biomedis dari University of Texas ini melakukan perjalanan solo riding sejauh 82.500 mil atau setara dengan 132,7709 km. Jarak ini ditempuh Chacon selama 503 hari dan melintasi 22 negara Amerika Utara dan Selatan.

Chacon memulai perjalanan dari Texas dan menuju ke arah selatan hingga akhirnya sampai di Ushuaia, Argentina yang dikenal sebagai kota paling selatan di dunia. Setelah menempuh jalur tersebut, doi melanjutkan ke arah utara menuju Amerika Serikat dan menembus Alaska, kemudian kembali lagi ke Texas.

“Gue berkendara seorang diri, melalui berbagai medan jalan mulai dari jalan raya, jalan tanah, lumpur, melintasi sungai,” ujar Chacon. Nih simak dokumentasi yang dibuat Chacon melalui foto-fotonya.