Alinka Hardianti, Drifter Cantik yang Bakal Buat Lo Meleleh

LAZONE.ID - Fast and the Furious: Tokyo Drift jadi inspirasi Alinka terjun di dunia drifting

Kata siapa kalo balap mobil itu cuma digandrungi oleh cowok doang? ada juga kok banyak perempuan yang suka dengan olahraga yang satu ini, salah satunya ialah Alinka Hardianti.

Sejak berusia 14 tahun, cewek cantik kelahiran 21 Juni 1992 ini udah turun ke sirkuit bro. Bokapnya juga seorang pebalap era 1980-an yakni Didi Hardianto. Jadi jangan heran kalo dari kecil doi udah turun ke sirkuit.

Padahal, dulu doi pengen banget jadi dokter. Eh, gara-gara Alinka suka diajak nonton balap sama bokapnya, jadi suka balap mobil deh. Saat kelas 6 SD, doi minta ke ayahnya untuk cobain mobil manual. Bokapnya langsung memberikannya mobil balap, kebetulan saat itu memang lagi ada di sirkuit Sentul.

Alinka Hardianti, Drifter Cantik yang Bakal Buat Lo Meleleh

Dari situ, doi semakin bersemangat untuk terjun ke dunia balap. Walaupun ayahnya sempat enggak setuju, karena bokapnya beranggapan kalo di Indonesia pebalap enggak ada duitnya. Tapi, karen tekadnya bulat, Alinka tetap pada jalannya. 

Awalnya doi ikut kejuaraan slalom pada 2005. Kemudian, doi ikut Kejuaraan Nasional (Kejurnas) slalom pada 2007 hingga akhirnya mendapat kontrak dari sebuah ATPM besar pada 2008. Dari situ lah karirnya terus meningkat.

Karennya lagi, Alinka menggeluti empat cabang balap sekaligus, mulai dari touring, speed offroad, drifting, dan gymkhana. Alinka pertama kali terjun di dunia drifting pada 2009 dan langsung menyabet juara pertama front wheel drive. Ternyata, film The Fast and the Furious: Tokyo Drift menjadi inspirasi Alinka terjun di dunia drifting. Sampai saat ini Alinka sudah mengantongi 200 medali dari ajang balap, keren kan?