Allan Dixon, Jagoan Selfie Bareng Hewan

LAZONE.ID - Bro, kalau loe pernah nonton film Dr. Doolittle, pasti gak asing sama si dokter yang bisa ngomong sama pasiennya itu. Nah sekarang, ada nih yang hampir kayak gitu.

Bro, kalau loe pernah nonton film Dr. Doolittle, pasti gak asing sama si dokter yang bisa ngomong sama pasiennya itu. Nah sekarang, ada nih yang hampir kayak gitu. Tapi bedanya, doi memilih buat selfie sama beberapa hewan yang pernah ditemui.

Adalah Allan Dixon yang memproklamirkan dirinya sebagai “animal whisperer”, bro. Doi berkelana dan memposting foto selfienya bersama binatang yang pernah dikunjunginya di akun Instagramnya.
Hewan yang berpose sama petualang asal Australia ini pun bermacam-macam, seperti kanguru, kambing, kuda hingga unta, bro. Dan ini nih yang bikin kehidupan Dixon mirip kayak kehidupan nyatanya Dr. Doolittle.

Ini merupakan pengalaman yang mengesankan, apalagi bisa menyesuaikan momen yang dirasa sulit bagi orang kebanyakan. Dixon pun menjelaskan bagaimana caranya agar hewan tersebut mau diajak selfie.
“Anda harus tetap konstan dengan posisi anda, berbaring, dan mendapatkan kepercayaan mereka dalam lingkungannya untuk beberapa saat. Biasanya, mereka lebih takut anda sendirian daripada ketika anda berada di sekitar mereka,” ujarnya.

Dixon juga memberikan tips agar hewan-hewan yang loe kunjungi merasa nyaman sama kehadiran loe, bro. Pertama, matikan dulu flash kamera dan suaranya untuk menghindari rasa kaget yang diterima hewan. Lalu, masuki lingkungan mereka bersamaan dengan kamera di tangan loe, agar hewan tersebut menyangka bahwa apa yang loe bawa adalah bagian dari tubuh loe sendiri. Dan ketika saatnya tiba, loe harus siap-siap menekan tombol pada kamera loe.

“Setelah anda berada dalam lingkungannya selama beberapa waktu, mereka biasanya akan datang dan memeriksa anda. Ada batas tipis antara rasa ingin tahu mereka dan memilih buat tetap bertahan sama anda. Tujuan utamanya adalah untuk membuat mereka tahu apakah mereka aman berada di sekitar anda,” tutupnya.