Alyssa Carson, Cewek Termuda Pertama yang Bakal Mendarat di Mars

LAZONE.ID - Dari kecil Alyssa emang bercita-cita jadi astronot

Dulu pada tahun 2010, Presiden Amerika Serikat Barrack Obama bilang kalo dia punya prediksi misi mendatangi Mars bisa dilakukan pada pertengahan 2030 dengan mengirim manusia ke sana.

Nah, 7 tahun sebelumnya ada seorang anak 3 tahun bernama Alyssa Carson mulai ketagihan menonton film The Backyardigans. Semua itu berawal saat ayahnya mendaftarkan Alyssa ke Perkemahan Luar Angkasa AS pada 2008.

Saat itu enggak ada yang nyangka kalo akhirnya Alyssa terpilh menjadi orang pertama yang akan diterbangkan NASA ke Mars dan mendarat di sana. Yaudah, tahun berikutnya dia jadi peserta rutin.

Alyssa Carson, Cewek Termuda Pertama yang Bakal Mendarat di Mars

Doi juga ikut Space Camp di Laval, Quebec dan di Izmir, Turki. Doi juga menjadi orang pertama yang mengunjungi tiga NASA Space Camps. Alyssa juga sering ikut program-program NASA di usia belianya. Bahkan, pada tahun 2013, doi udah dapat NASA Passport Program dan terpilih sebagai ambassador untuk Mars One, proyek penerbangan ke luar angkasa.

Sebenarnya, NASA enggak buka pendaftaran untuk orang yang baru berumur 18 tahun. Tapi, NASA sudah memastikan kalo Alyssa adalah kandidat yang kuat karena pada 2033, Alyssa berusia 32 tahun. Usia itu cukup ideal untuk seorang astronot, apalagi teknologi dan mesin sudah siap di masa depan itu.

Alyssa sendiri sekarang sudah membiasakan diri berakselerasi dengan naik roller coaster yang bisa mencapai kecepatan 67 miles perjam dalam 2 detik sebanyak tujuh kali, wadaw!

Jika sesuai rencana, NASA akan menerbangkan Alyssa pada 2033. Doi bakal menghabiskan 2-3 tahun di sana. Dia bakal bercocok tanam, melakukan eksperimen sains, dan mencari tanda-tanda kehidupan.