Angger Diri, Menyulap Sampah Jadi Rupiah

LAZONE.ID - Produknya sukses menarik perhatian nih, Bro!

Kayaknya di saat seperti ini persaingan dalam hal apapun semakin ketat nih Bro. Makanya butuh kreatifitas untuk bisa meraih kesempatan dari sumber-sumber yang tidak terduga.

Seperti halnya yang dilakukan Angger Diri Wiranata ini, Bro. Dirinya bisa membisniskan dus bekas yang biasanya berakhir sebagai sampah, kini disulap jadi pundi-pundi rupiah. 

Bukan sekedar dus bekas yang jadi produk kreatif miliknya. Lo bakal menemukan berbagai furniture dengan konsep yang unik, serta ornamen-ornamen ruangan yang juga punya vibes gak biasa.


Furniture dari kardus? Emang kuat?

Pasti pertanyaan itu langsung muncul di kepala lo ketika membaca tentang produk Dus Duk Duk yang didirikan olehnya. Gak cuma kuat, bahkan kabarnya salah satu model kursi yang dibuat oleh Dus Duk Duk mampu menahan berat hingga 180kg!

Semua ide ini emang hadir karena pria bernama lengkap Angger Diri Wiranata ini merupakan alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember jurusan desain produk. Jadi darah art emang udah mengalir pada dirinya yang menempuh pendidikan di bidang tersebut.

Gak heran juga kalau produk-produk buatan Dus Duk Duk ini punya nilai seni dan tampil artistik.


Kerennya lagi, di bulan pertama Dus Duk Duk produksi Angger Diri dan tim udah untung berkali-kali lipat dari modal yang dikeluarkan. Sebab dengan modal Rp 7 juta, mereka berhasil menghasilkan sekitar Rp 60 juta di bulan pertamanya.

Saking uniknya, produk buatannya ini kini udah menembus pasar internasional. Pembeli dari beberapa negara seperti Australia dan Prancis tertarik untuk memboyong produk unik tersebut.

Makanya nih Bro, emang ide tuh bisa datang dari mana aja. Dengan sentuhan kreativitas, Angger Diri bisa mengubah idenya membuat furnitur unik menggunakan dus jadi sebuah bisnis yang menjanjikan. Ide yang bagus adalah ide yang dilaksanakan.