Arief Muhammad Dulu Penulis Sekarang Pebisnis

LAZONE.ID - Netizen Twitter angkatan 2010 awal pasti kenal banget sama orang satu ini.

Di awal dekade 2010an, mungkin lo kenal dengan akun Twitter anonim bernama @Poconggg. Setelah beberapa lama jadi artis Twitter dengan berbagai unggahan random, identitas pemilik akun tersebut terkuak dan ternyata Arief Muhammad adalah orang di baliknya. Ini karena dirinya sendiri lah yang bikin sayembara supaya para followers bisa mengungkapkan identitas asli akun tersebut.

Biasanya, ketika akun anonim seperti itu identitas pemiliknya terungkap, pamornya bakal turun. Tapi tidak dengan Arief Muhammad Bro. Dirinya malah semakin mengembangkan ranah konten yang dibuatnya dengan bikin channel YouTube.

Massa yang udah besar di Twitter juga bikin Arief Muhammad gak begitu kesulitan mendapatkan subscriber untuk channel miliknya.


Tapi lo tau gak Bro, bahwa sekarang Arief Muhammad udah punya 8 bisnis sekaligus!

Dirinya punya bisnis mulai dari kuliner hingga sepatu. Bahkan, Arief pernah mencicipi bisnis jual beli ponsel lewat cuancuan.id.

Besar di dunia content creator emang gak bikin pria satu ini kehilangan ide untuk mengembangkan dirinya. Di antara delapan bisnis yang digeluti, mungkin yang paling unik adalah Grebe.

Grebe sendiri adalah sebuah ‘mall kecil’ yang terletak di dalam Lippo Mall Puri 1, Jakarta Barat. Grebe disebut-sebut jadi jembatan buat online store dengan offline store.

Gimana tuh maksudnya?


Grebe jadi inovasi yang unik karena lo bisa mendapatkan pengalaman belanja offline walaupun menggunakan transaksi secara online. Di Grebe, lo bisa mencoba terlebih dahulu barang yang lo beli supaya gak merasa kuatir lagi dengan kualitas produk yang dibeli, lalu nanti pesanan bisa dilakukan menggunakan perangkat yang disediakan dan barang bakal diantarkan ke rumah pembeli.

Arief Muhammad ini bisa jadi contoh gimana seseorang juga bisa terus sukses dengan mengikuti tren yang ada. Lo semua juga bisa memanfaatkan sesuatu yang sedang tren sebagai ide buat membentuk sebuah bisnis, atau mungkin mengikuti jejak lama Arief Muhammad sebagai content creator.