Asep Hendro, Dari Joki Liar, Kini Juragan Apparel

LAZONE.ID - Siapa sih yang gak kenal Asep Hendro? Ngetop banget bro di tahun 90-an. Eits, ngetopnya bukan lantaran kasus korupsi lho, tapi prestasi yang doi raih di ajang balap nasional.

Siapa sih yang gak kenal Asep Hendro? Ngetop banget bro di tahun 90-an. Eits, ngetopnya bukan lantaran kasus korupsi lho, tapi prestasi yang doi raih di ajang balap nasional. Kini doi masih ngetop, tapi di bidang usahanya, apparel.

Awalnya, sebelum jadi pembalap professional dan founder Asep Hendro Racing Sport (AHRS), Asep a.k.a Pak Haji adalah pembalap liar, bro. Itu semua dijabanin doi waktu masih muda di Bandung. Kelihaiannya itulah yang membuat Suzuki Indonesia naksir sama cowok asli Garut ini.

Gabung sama Suzuki, bikin karier Asepmakin cemerlang, bro. Itu semua terbukti dengan gelar juara yang doi raih di kelas bebek standar, motocross, roadrace maupun balap lainnya. Buset daah, lengkap amat, yak.

Melihat adanya peluang usaha di dunia balap roda dua, dengan modal Rp 3,5 juta, Asep pun akhirnya membuat sebuah racing apparel. Ide awalnya sih, karena permintaan dari Suzuki sendiri yang minat buat bikin kaos, jaket, sarung tangan dan racing suit khusus. Nah, lepas jadi pembalap, terbentuk lah AHRS di tahun 1997.

AHRS sendiri, pertama kebentuk, hanya menjual beragam produknya buat bengkel-bengkel kecil di daerah Jabodetabek, bro. Namun, ketika namanya makin terdengar di seantero Indonesia, usaha Pak Haji pun makin maju, hingga berhasil merubah mindset anak-anak racing kalo produk lokal gak kalah bagusnya.

Tujuh tahun berkutat dengan apparel, Asep akhirnya terjun lagi ke dunia balap, bro. Bukaaan, bukan doi yang turun, tapi perusahaannyalah yang berperan buat bikin mesin motor balap. Doi juga sampai bela-belain membuat helm produksinya sendiri, yang bisa dapet omset sampe Rp 3 miliar per bulannya. Gilee yee, gokil juga angkanye..

Naksir sama produknya? Buruan deh loe datengin AHRS di Jl Tole Iskandar, No. 162 Depok Timur, Jawa Barat, Indonesia. Karena selain bisa dapetin barangnya yang lengkap, tempatnya yang asik juga bisa bikin loe betah, bro. Yuk, aaahhh..