Autodidak, Pria Asal Indonesia Ini Sukses Jadi Animator Film-film Box Office

LAZONE.ID - Berawal dari belajar modding game

Pernah nonton film-film box office seperti Ironman, Transformer, Startrek dan Indiana Jones kan? ternyata, ada satu orang Indonesia terlibat dalam pembuatannya loh. Dia adalah Andre Surya, pendiri ESDA (Enspire School of Digital Art) yang berperan dalam pembuatan visual effect.

Berawal dari belajar modding game ketika duduk di bangku SMP, akhirnya doi mendalami dunia 3D secara autodidak lewat internet. Akhirnya, doi tertarik pada software-software 3D.

Autodidak, Pria Asal Indonesia Ini Sukses Jadi Animator Film-film Box Office

Andre berhasil menghasilkan prestasi dari karya-karyanya sehingga bisa meyakinkan orangtuanya yang awalnya meragukan dirinya. Akhirnya doi menggeluti bidang 3D Visual Effect secara dalam.

Andre berkali-kali menang di berbagai kejuaraan di luar negeri, seperti di Amerika Serikat, dan Eropa. Dia juga mendapat nominasi Artist of The Month di Taiwan tahun 2001. Di Majalah Elemental Magazine, ia menduduki peringkat 2 dari 100 karya yang telah diseleksi dari 2.000 lebih pengirim.

Karena itu, doi berani melamar sebagai Animator 3D visual effect di Lucastfilm, sebuah perusahaan yang berpusat di Amerika Serikat yang bergerak di produksi film. Dari sinilah karya-karyanya dapat dinikmati secara luas lewat film-film tersebut. Selain itu ia juga ikut menorehkan kemampuan seni 3D-nya di game "Starwars: Force Unleashed" yang hadir di Playstation 3 dan film animasi "Rango".