Awalnya Menderita Disleksia, Pria Ini Sekarang Jadi Master Fingerstyle

LAZONE.ID - Keunikan Shun juga terletak di gitar yang dia pakai

Siapa nih yang suka dengerin musik beraliran Soul, Funk, Blues dan Jazz? lo harus tau nih sama musisi yang satu ini, yaitu Shun Ng.

Doi merupakan seorang gitaris virtuoso, penyanyi, sekaligus penulis lagu berdarah Amerika-Singapura. Enggak cuma itu, doi punya kemampuan fingerstyle yang bisa menghipnotis para penontonnya.

Padahal, dulu saat masih kecil, Shun sempat didiagnosis menderita disleksia. Terus, doi bersungguh-sungguh untuk berjuang melalui pendidikannya.

Awalnya Menderita Disleksia, Pria Ini Sekarang Jadi Master Fingerstyle

Awalnya, doi merupakan seorang atlet senam, namun setelah temannya membawa sebuah gitar ke gym tempat dia berlatih, hal itu jadi mengalihkan minatnya. Shun memulai serius untuk masuk ke dunia musik.

Keunikan Shun juga terletak di gitar yang dia pakai. Biasanya kan input kabel gitar hanya 1, gitar yang dimiliki Shun ada 2 Input. Yang satunya digunakan untuk suara gitar, yang satunya lagi berfungsi sebagai suara bass drum.

Doi sendiri udah beberapa kali merilis albumnya. Pada tahun 2015 lalu, doi memenangkan gelar International Artist Of The Year di Boston Music Awards. Dia juga memenangkan penghargaan Songwriter Hall Of Fame di The Holly Prize.