Ayu Larasati, Tinggalkan Kantor Demi Keramik

LAZONE.ID - Ayu Larasati, seorang seniman keramik lulusan industrial design, Ontario College of Art and Design (OCAD University) memang punya passion seni yang luar biasa.

Ayu Larasati, seorang seniman keramik lulusan industrial design, Ontario College of Art and Design (OCAD University) memang punya passion seni yang luar biasa. Walaupun kerja di sebuah perusahaan swasta mapan, Ayu tetap ingin mengembangkan seni kreatif keramik yang dicintainya. Ia lebih bahagia bekerja di studio keramik sampai ruang bakar daripada ruang kerja kantoran yang rapi, gaya dan dingin.

Begitu pulang ke Indonesia, Ayu mendirikan brand keramik hand-made. Ia juga mengajar di workshop kreatif di Jakarta. Dia menularkan ilmunya melalui berbagai media, baik langsung maupun melalui sosial media.
“Rasanya senang ketika mengerjakan sesuatu yang melibatkan penonton melalui percakapan yang mengeksplorasi, menimbulkan pertanyaan dan memicu rasa ingin tahu proses dalam membuat sebuah objek keramik,” aku Ayu yang punya studio seni di Pondok Gede, Bekasi.

Sayangnya seni ini masih jarang dianggap sebagai objek menarik. Melalui produk handmade dan bisnis rumahan, Ayu berharap bisa menumbuhkan apresiasi pada makna yang lebih dalam saat menggunakan tembikar dan makin banyak orang memutuskan untuk membelinya.