Belajar Design Engineering Pesawat Otodidak, Dua Saudara Ini Kalahkan Ilmuwan Dunia!

LAZONE.ID - Kuncinya adalah kerja keras dan pantang menyerah, Bro!

Gak ada yang gak mungkin kalo lo menekuni passion lo dengan kesungguhan dan kerja keras, Bro! Mungkin hal itu bisa lo lihat dari dua saudara Arfian Fuadi dan M. Arie Kurniawan yang tidak pernah punya background pendidikan design engineering, tapi bisa menang kompetisi desain komponen pesawat jet dunia.

Alfian dan Arie berhasil jadi sang juara setelah mengalahkan banyak ahli bahkan peserta yang punya gelar doktor dan insinyur bidang penerbangan. Bahkan salah satu peserta yang dikalahkan mereka adalah alumni Oxford yang punya pengalaman dalam Swedish Air Force dan ahli di perusahaan Airbus.

Kompetisi itu diadakan oleh general Electric (GE) perusahaan global Amerika Serikat dengan pamor yang sudah mendunia pada 2014 lalu. Dimana Alfian dan Aria berhasil mendesain jet engine bracket salah satu komponen mesin pesawat yang paling ringan. Kemenangan mereka jadiin mereka sorotan berbagai perusahaan dan ahli industri penerbangan

Alfian hanya mempu namatin sekolah sampai SMA doang, karena permasalahan ekonomi. Meski begitu, Alfian tidak mau menyerah, berbekal minjem komputer sepupu Doi belajar desain engineering secara otodidak.

Bakat desain itu kemudian Doi tularkan sama adiknya, Ari. pada tahun 2009 dengan modal seadanya mereka mendirikan sebuah perusahaan desain mekanik, Dtech Engineering. Berkat kemenangan mereka lomba desain komponen pesawat jet dunia itu, perusahaan mereka kini mampu menjangkau pasar internasional. Mereka sekarang  punya ratusan klien dari berbagai dunia.

Nah, ini adalah bukti dari menekuni passion dengan, Bro. jadi kalo lo punya passion lo harus semangat dan bersungguh-sungguh dalam menekuninya! Setuju gak?